Kriteria Kriteria Istri Idaman

kriteria istri idaman

Kriteria Istri Idaman – Lelaki mana yang tidak mau memiliki seorang istri yang cantik wajahnya, hatinya dan kepribadiannya. Atau dengan kata lain setiap lelaki pastinya mendambakan seorang istri idaman sebagai pendamping hidupnya.

Ibarat kata, sejahat jahatnya seorang lelaki, pasti pengen memiliki seorang istri idaman, istri yang baik untuk anak anaknya kelak.

Sampai di sini, saya yakin bagi para wanita khususnya, pasti bertanya tanya, memang istri idaman itu yang seperti apa? Pertanyaan seperti itu wajar dan seringkali ditanyakan kepada saya, tujuannya satu, yaitu agar mereka tau kriteria istri idaman itu apa saja dan bagaimana.

Sehingga paling tidak mereka bisa menginstropeksi diri mereka, seperti mengetahui apa yang sudah ada dalam dirinya, dan apa yang belum ada dan atau yang perlu diperbaiki serta ditambah. Dengan begitu, setidaknya mereka sudah berusaha untuk menjadikan diri mereka lebih baik.

istri idaman

Nah berbicara tentang kriteria istri idaman, berikut ini adalah beberapa kriteria istri idaman, yang menunjukkan sisi sisi kesempurnaan istri idaman dan kepribadian yang proporsional:

  1. Ia dapat menyenangkan suami bila melihat dirinya. Ini berarti, Ia merawat kecantikan dan penampilannya yang anggun. Sehingga aura daya tarik nya dapat selalu terpancar dengan cerah. Tujuannya jelas, agar suami senang dan semakin sayang.
  2. Ia menaati suami bila diperintah. Artinya, ia cocok sejalan dengan suami dan kecocokannya ini terkait dengan seluruh kondisi suami. Kecocokan dan keserasian istri terhadap suami, pengetahuannya terhadap tabiat suami dan usahanya untuk menyesuaikan diri, tergolong faktor kebahagiaan rumah tangga yang paling kuat.
  3. Keterhindarannya dari hal hal yang mengundang kecurigaan dan prasangka buruk melahirkan kedamaian hati suami. Menyingkirkan keraguan pada dirinya dan menjaganya dari gangguan orang orang berhati sakit. Ini adalah pangkal dari ciri ciri istri idaman.
  4. Tidak boros dalam hal makan, minum dan pakaian, tidak membebani suami di luar kesanggupannya, serta ia bukan wanita initatif yang suka meniru niru saja. Hanya memikirkan “apa yang dipakai orang lain dan apa yang dibeli orang lain”. Sebaliknya Ia menyiapkan dirinya sebagai penjaga dan pemelihara harta suami.
  5. Ia mampu dan mau mencurahkan kasih sayang kepada anak anaknya, karenanya ia memenuhi rumah dengan suasana kasih sayang. Ia bukan tipe wanita yang mudah mencaci maki anaknya dan juga tidak kasar kepada mereka. Sebaliknya ia senantiasa mendoakan kebaikan untuk mereka dan tidak menyia-nyiakan pendidikan mereka.
  6. Ia tidak banyak mengeluh atau pun pura pura sakit, hanya untuk mencari perhatian suaminya.
  7. Bukan seorang wanita yang suka mengungkit ungkit jasa, menyebutkan semua kebaikan dan apa yang telah Ia kerjakan. Termasuk mengatakan, “Aku sudah berkorban banyak, dan semua itu aku lakukan demi dirimu”.
  8. Jauh dari sikap monoton dan stagnan pada satu keadaan.
  9. Ia selalu berwajah ceria dan berseri seri, bertutur kata dan ucapannya pun manis. Kemuraman dan kata kata kasar tidak mendapat tempat di sisinya.
  10. Istri idaman adalah istri yang mampu menyegarkan kembali suasana kehidupan suami, membangkitkan motivasi, kepercayaan diri dan ketenangan dalam hatinya. Istri idaman itu mendorong suaminya untuk melakukan kebaikan, menyemangatinya dan setia mendampinginya.
  11. Setiap kali suami berhasil mewujudkan satu tujuan, seorang istri idaman membukakan cakrawala lain dan tujuan lain, agar suami berusaha merealisasikannya. Ia pun setia mendampinginya sampai target tersebut dapat diraih oleh suaminya.
  12. Ia harus bisa memahami suami, menyesuaikan diri dengannya dan mendengarkan dengan seksama perkataannya. Ia mengerti betul bahwa tidak mungkin terwujud kecocokan dan keserasian dalam segala sifat antara seorang laki laki dan seorang wanita. Jadi harus pinter mengatasi semua hal tersebut, termasuk berbagai kendala lainnya. Serta mampu mengesampingkan kekurangan kekurangan dan tidak mempermasalahkan hal yang kecil dan sepele.
  13. Sangat rapat menyimpan rahasia suami, dan berusaha sebaik mungkin agar tidak membocorkan satupun rahasia suami. Bahkan menjaga agar suara percakapannya dengan suami tidak melewati tembok tembok kamarnya.

Nah itulah 13 kriteria istri idaman, dan insyaAllah jika Anda para wanita bisa memiliki 13 kriteria tersebut, maka rumah tangga Anda kelak akan menjadi rumah tangga yang penuh berkah dan kebahagiaan, serta Anda akan memiliki suami yang akan mencintai, menyayangi, serta menjaga Anda dengan tulus.

Tolong Dishare Ya....